5 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Bagi wanita yang telah mengalami proses melahirkan, pasti mengalami salah satu hal yang sulit yaitu menurunkan berat badan. Hal itu disebabkan karena wanita yang telah melakukan proses melahirkan baik itu secara normal ataupun sesar, wanita tersebut akan mengalami yang namanya Diastasis Recti. Hal itu mengakibatkan otot bagian perut terbelah 2 karena proses melahirkan, sehingga hal tersebut yang mengakibatkan sulitnya untuk menurunkan berat badan. Berikut merupakan beberapa cara menurunkan berat badan setelah melahirkan.

1. Jangan Diet

diet

Pertama, kebanyakan dari wanita yang setelah melahirkan langsung diet berat yang mengakibatkan depresi dengan sendirinya. Hal ini yang menyebabkan sulit untuk menurunkan berat badan karena di saat kita gagal diet, maka kita “balas dendam” dengan makan yang banyak sehingga berat badan naik. Jadi sebaiknya wanita pasca melahirkan makan secara normal, tetapi makanannya diganti dengan makanan rendah kalori dan perbanyak sayur dan buah-buahan, makan akan sendirinya berat badan akan turun secara berkala.

2. Hindari Dehidrasi

minum air putih

Untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan, maka diperlukan sistem metabolisme yang cukup, wanita harus terhindar dari dehidrasi. Hal tersebut akan menyulitkan kita untuk menurunkan berat badan, karena ketika dehidrasi, maka sistem metabolisme kita akan rendah sehingga proses pembakaran lemak juga akan terhambat.

3. Menyusui

menyusui

Menyusui merupakan salah satu cara alami yang efektif dalam menurunkan berat badan setelah melahirkan. Karena ketika melakukan proses menyusui, kalori akan terbakar sekitar 400-800 kalori. Jadi menyusui secara rutin, bukan hanya bagus untuk sang buah hati, tapi juga bagus untuk menurunkan berat badan secara alami.

Baca Juga :

7 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

4. Perawatan Sehat

emsculpt

Pada jaman modern ini sudah banyak perawatan untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan operasi, salah satunya yaitu perawatan EMSculpt. Jadi, EMSculpt ini berfungsi untuk membakar lemak, terutama untuk seorang wanita setelah melahirkan. Menurut penelitian dari Amerika Serikat, EMSculpt dapat membakar lemak sebanyak 19% dan menambah massa otot sebanyak 16%, serta mengurangi Diastasis Recti sebanyak 11%. Sehingga dianalogikan dalam 1x melakukan perawatan EMSculpt = 20.000x Sit-ups dan squats. Sehingga perawatan ini merupakan salah satu cara paling efektif yang aman, tanpa operasi, tanpa suntik, dan tanpa downtime.

5. Menggendong Anak

gendong anak

Ketika kita menggendong anak, disitu kita secara tidak langsung juga melakukan olahraga. Menurut sumber, menggendong seolah-olah mengangkat “beban”  sehingga dapat membakar lemak di dalam tubuh. Lakukan secara berkala dan rutin makan berat badan anda akan turun.

Itulah 5 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan yang cukup simple tapi ampuh loh. Yuk Beauty People, ikuti ke 5 cara di atas dan raih hasil maksimal untuk rencana mengecilkan perutmu! Jangan lupa ya untuk tetap konsisten!

Jika Beauty People ingin mengetahui secara lebih detail tentang cara yang aman dan efektif dalam mengecilkan perut, kalian bisa berkonsultasi langsung secara GRATIS dengan dr. Rudy Haryono (Aesthetics Doctor) di La Lumiere Aesthetics, Menteng dengan langsung klik link dibawah.

Konsultasi Gratis

 

Leave a Reply