fbpx
0813-1561-1276 Monday - Saturday 09:00 - 21:00

Cara mencegah virus Corona dalam kehidupan sehari hari

Corona virus yang sudah masuk ke Indonesia menjadikan pandemik untuk banyak orang. Keadaan ini terjadi karena sangat mudahnya terpapar Virus corona ini akibat dari penularan dari satu orang ke orang lainnya. Beberapa cara sudah dilakukan pemerintah guna menghindari penularan yang semakin menyebar dengan cara work from home, penutupan area publik dan masih banyak yang lainnya. Untuk mencegah pemaparan virus corona, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah virus itu masuk kedalam tubuh kita.

1. Social Distancing

Social Distancing

Penularan paling banyak terjadi karena adanya kontak fisik dengan orang lain atau sering mengunjungi keramaian seperti mall, kantor, dan tempat publik lainnya. kampanye social distancing juga sudah di lakukan oleh banyak negara termasuk Indonesia. Hal ini dilakukan dengan cara menghindari tempat ramai dan menjaga jarak dengan orang lain. Karena  Virus ini dalam beberapa kasus tidak menunjukan gejala awal, sehingga kita tidak bisa memastikan kita sudah terkena atau belom, jadi daripada kita ditularkan atau menularkan orang lain, maka jaga jarak sangat penting untuk menghindari virus Corona.

2. Menggunakan masker

menggunakan masker

Virus paling mudah terpapar lewat area muka kita yaitu area mulut dan hidung. Pencegahan dengan masker bisa dilakukan dengan masker khusus bedah atau masker N95. Pemakaian masker memang tidak bisa menjamin 100% tidak terpapar virus Corona, tetapi dengan menggunakan masker maka resiko tersebut akan diminimalisir. Pemakaian masker lebih dianjurkan kepada orang yang sedang sakit, karena daya tahan tubuh yang sedang melemah, maka akan lebih mudah virus dari luar masuk kedalam tubuh.

3. Melakukan tes medis

tes medis

Virus Corona tidak mengenal orang, siapapun bisa terpapar, mulai dari selebriti hingga atlet yang memupnyai daya tahan tubuh yang kuat, bahkan Virus Corona ini bagi beberapa orang tidak merasakan gejala – gejala awal dari Virus tersebut. Oleh karena itu sangat penting buat kita untuk dapat melakukan tes medis di rumah sakit terdekat atau rumah sakit yang sudah dipercayakan pemerintah untuk menangani Virus Corona.

4. Mengkonsumsi Vitamin

konsumsi vitamin

Virus Corona akan lebih sulit untuk masuk ke dalam tubuh jika kita memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Daya tahan tubuh yang kuat bisa di dapat dengan mengkonsumi Vitamin C yang yang  terdapat di dalam beberapa buah seperti Jeruk dan jambu, serta sayuran seperti paprika. Mengkonsumsi madu dan jahe juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh kita selalu fti dan terhindar dari penyakit Рpenyakit.

5. Tetap produktif

work from home

Selain mengkonsumsi Vitamin, tubuh kita juga harus dirangsang untuk selalu aktif untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit. Menjadi fit berarti harus produktif untuk beraktifitas di rumah seperti yang sudah dikampanyekan oleh pemerintah yaitu WFH (work from home) jadi kita dapat bekerja ataupun melakukan kegitatan belajar mengajar selama di rumah, dan juga harus meluangkan waktu minimal 30 menit setiap hari untuk berolahraga.

Semua kegiatan sehari – hari diatas dapat membantu anda untuk meminimalisir pemaparan Virus Corona yang sedang terjadi di Indonesia. Jika ada pertanyaan seputar Virus Corona serta pencegahannya, La lumiere menyediakan konsultasi secara gratis dan menyediakan penyuntikan Vitamin C dalam tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Leave a Reply

Close Menu