Meniruskan Pipi Tembem Dengan 6 Langkah Mudah

Penulis: La Lumiere Aesthetics

Menggemaskan adalah kata yang tepat diberikan untuk seseorang yang memiliki pipi yang tembem. Namun bagi sebagian orang, memiliki pipi yang chubby menimbulkan rasa tidak nyaman karena dianggap memberi kesan bahwa dirinya terlihat gemuk.


Penyebab pipi tembem juga beragam. Mulai dari kelebihan berat badan, kurang tidur, faktor genetik hingga penumpukan cairan tubuh atau edema akibat penyakit tertentu.


Penggunaan make up memang menjadi alternatif untuk menyamarkan pipi yang tembem. Namun melansir dari alodokter, mengecilkan pipi tembem juga bisa dilakukan melalui metode-metode berikut:


1. Melakukan senam wajah




Cara mengecilkan pipi tembem yang pertama adalah dengan senam wajah. Senam wajah yang dilakukan secara rutin dipercaya bisa mengencangkan otot wajah, menyamarkan tanda penuaan, memperkuat otot wajah, serta membuat pipi tampak lebih tirus.


Namun, cara mengecilkan pipi ini tidak memberikan hasil yang instan. Efek pengecilan pada pipi biasanya baru terlihat setelah rutin melakukan senam wajah selama minimal 3–4 minggu.


Baca juga: 6 Gerakan Untuk Menghilangkan Double Chin


2. Mengunyah permen karet




Ada penelitian yang membuktikan bahwa mengunyah permen karet bisa membantu mengecilkan pipi. Hal ini karena kebiasaan mengunyah permen karet dapat membuat otot-otot wajah dan pipi menjadi lebih kencang, sehingga pipi tampak lebih tirus.


3. Batasi asupan gula dan garam




Cara mengecilkan pipi tembem yang ketiga yaitu dengan membatasi konsumsi asupan garam dan gula. Tahukah Anda, banyak mengonsumsi garam dan gula justru dapat menyebabkan berat badan meningkat. Selain itu juga bisa terjadi penumpukan air pada wajah. Sehingga nantinya akan membuat wajah terlihat lebih gemuk.


Karenanya, sangat penting bagi Anda untuk mengatur pola makan. Kurangi makanan manis, konsumsi produk olahan dari tepung, makanan cepat saji hingga minuman bersoda. Biasakan pula untuk mengonsumsi makanan sehat. Tujuannya adalah agar berat badan bisa dikontrol dan pipi mampu terlihat lebih kecil.


4. Cukupi waktu tidur




Sebuah penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara jumlah jam tidur dengan peningkatan berat badan.


Waktu tidur malam yang kurang dari lima jam sehari dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan. Hal ini karena kurang tidur bisa menyebabkan peningkatan hormon yang merangsang nafsu makan.


Oleh sebab itu, upayakan untuk tidur cukup setiap hari agar berat badan dapat terkontrol dengan baik, energi pulih saat bangun pagi, dan wajah terlihat lebih segar.


5. Olahraga secara teratur




Setelah menjaga pola makan, lengkapi pola hidup Anda dengan rutin berolahraga. Setidaknya, sempatkan waktu untuk berjalan kaki minimal 20 menit setiap hari untuk membakar kalori berlebih di tubuh. Dengan rutin berolahraga, Anda bisa mendapati bentuk tubuh yang lebih ideal, sehingga pipi pun menjadi lebih tirus.


6. Perawatan kecantikan




Banyak orang khususnya wanita ingin memiliki pipi yang tirus. Lakukanlah perawatan kecantikan pada ahlinya untuk mendapatkan bentuk wajah yang V shape.


La Lumiere Aesthetics memiliki Perawatan Wajah V Shape dengan menggunakan teknologi Radio Frekuensi (RF) dan ultrasound.

 

Treatment ini berfungsi untuk menghilangkan lemak wajah, menghilangkan garis-garis wajah serta dapat mengencangkan kulit wajah dengan cepat tanpa melakukan pembedahan sehingga tidak menimbulkan rasa sakit serta hasilnya dapat dilihat setelah sekali melakukan treatment.


Jadi, tunggu apalagi? Hubungi La Lumiere sekarang juga dan nikmati pengalaman treatment yang berbeda dan tentunya lebih efektif untuk mengatasi segala permasalahan tubuh Anda.