Cara menghilangkan stretch mark dengan mudah dan alami

Penulis: La Lumiere Aesthetics

banyak orang yang merasa risih dengan munculnya stretch mark, walaupun tidak mengganggu kesehatan, stretchmark sendiri sangat menggangu penampilan bagi sebagian besar orang terutama pada wanita sehingga dapat menyebabkan turunnya kepercayaan diri.

Stretch mark pada bumil atau ibu hamil sering dihadapi permasalahan ini sehingga menjadikan khawatirkan tersendiri bagi sebagian besar wanita, stretch mark merah yang muncul disekitaran perut seperti nadi pada saat kehamilan. posisinya cukup mengganggu dikarenakan panjangnya stretch mark tersebut bisa mencapai beberapa CM. hal ini disebabkan oleh adanya peregangan kulit yang berada di area perut seiring bertambahnya usia kehamilan.

Stretch mark yang muncul sendiri bersifat permanen,menurut dr.devia irene mengemukakan bahwa stretch mark yang muncul tidak bisa 100% di hilangkan, melainkan hanya bisa di samarkan, bisa dengan menggunakan tindakan medis yang hasilnya bisa cepat dirasakan ataupun dengan menggunakan metode alami yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar

Berikut ini ada beberapa cara hilangkan stretch mark yang dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami.

Baca Juga : Hilangkan lemak di perut dengan emsculp neo

1. Konsumsi Air Secara Rutin
Selain dapat memenuhi asupan air di dalam tubuh, mengkonsumsi air dengan cukup terbukti dapat membantu kulit terhidrasi, sehingga terhindar dari permasalahan kulit seperti kulit kusam dan menjadikan kulit tetap lembut serta kencang. Menurut institute of medicine untuk atasi stretch mark, menyarankan untuk pria mengkonsumsi 3,1 liter dan untuk wanita sebagaiknya mengkonsumsi air mineral sebagai 2.1 liter.

2. Gel Lidah Buaya


Menurut Kim Chang ia adalah seorang ahli kecantikan dari baylor collage of medicine yang mengemukakan bahwa aloe vera bisa menghilangkan stretch mark karena mengandung vitamin C yang baik untuk menunjang produksi kolagen dalam tubuh , Vitamin A yang bermanfaat agar kulit terhindar dari jerawat , serta antioksida yang bermanfaat untuk menyamarkan garis halus sehingga bisa membuat wajah tampak lebih muda. Ezim dan kolagen yang terkandung dalam lidah buaya dapat membuat kulit tampak lebih lembut serta menjadi salah satu cara mengatasi stretch mark

Cara penggunaannya
• Lakukan Extrasi lidah buaya sehingga mendapatkan gel yang pada daunnya
• Oleskan pada bagian yang terdapat stretch mark dan pijat secara perlahan
• Lakuakan cara ini 2 kali sehari secara teratur dan konsisten

3. Kopi
Kandungan kafein yang terdapat pada kopi menjadi salah satu cara menghilangkan stretch match di tubuh dan kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh sehingga dapat membantu menjaga berat badan. kandungan kafein akan membantu tubuh untuk meningkatkan memproduksi kolagen. caranya terbilang mudah, cukup haluskan biji kopi dan campurkan dengan sedikit air hangat hingga kopi membentuk seperti pasta, setelah itu oleskan pasta kopi tersebut di area yang memiliki stretch mark.

4. Minyak Zaitun


Minyak zaitun memiliki kandungan senyawa bernama linoleic acid dan kandungan polifenol yang bersifat antioksidan, berguna untuk menjaga kandungan air yang terdapat pada kulit sehingga menjaga kulit agar tetap lembab dan juga membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan.

Untuk menggunakan minyak zaitun ialah dengan cara campurkan 1 sendok minyak zaitun dengan sedikit madu, lalu oleskan campuran tersebut ke area yang memilki stretch mark

Baca Juga : Meniruskan pipi tembem dengan 6 langkah mudah

5. Bubuk Coklat
Coklat sendiri memiliki kandungan kolagen yang tinggi yang bermanfaat untuk mengembalikan elastisitas kulit. Untuk menggunakan bahan ini, cukup campurkan 1 sendok minyak zaitun dengan bubuk coklat dan beri sedikit air, sehingga membentuk pasta, setelah itu, oleskan pasta coklat ke area yang memiliki stretch mark, lakukan langkah itu secara rutin agar stretch mark hilang.

6. Putih Telur
Asam amino dan protein yang terkandung dalam putih telur memiliki manfaat untuk kulit yaitu dapat membantu meregenasi sehingga tersamarkannya stretch mark dan menjadikan kulit tampak lebih cerah dan

Caranya cukup mudah, kocok 2 putih telur setelah itu, oleskanlah putih telur di area yang memiliki stretch mark dengan menggunakan kuas bersih, setelah terolesi dengan sempur, diamkan beberapa menit hingga mengering, lalu bilas.

7. Minyak jarak


Kandungan yang kayak akan Vitamin E yang terdapat pada minyak jarak, terbukti ampuh dalam menyamarkan stretch mark, kandungan Vitamin E yang terdapat pada minyak jarak sendiri mampu membantu kulit untuk beregenerasi. Caranya pun mudah, cukup oleskan minyak jarak di area stretch mark, lakukan hal ini secara rutin 2 kali sehari.

8. Gula
Gula pasir sendiri dipercaya sebagai agen mikrodermabras alami yang dimana bisa menghilangkan stretch mark. Scrub yang berasal dari gula ketika di oleskan ke kulit dipercaya dapat membantu pengelupasan sehingga stretch mark yang ada akan tersamarkan.

Caranya terbilang mudah, campurkan gula dengan madu dan gosokan di area stretch mark, cara ini bisa di lakukan setiap selesai mandi

9. Lemon
Asam alpha hidroksi yang terdapat pada lemon bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang dapat memperparah kondisi stretch mark. Lemon yang di oleskan ke area stretch mark memiliki manfaat untuk membantu kulit dalam proses regenerasi yang menyebabkan stretch mark memudar secara perlahan

10. krim tretinoin


Salah satu cream memudarkan stretch mark ialah krim tretinoin yang dimana, Kandungan yang terdapat pada tretinoin terbukti ampuh untuk mengembalikan kolagen pada kulit, sehingga krim ini cocok untuk memudarkan stretch mark. Krim tretinoin sendiri berbahan kimia sehingga utnuk ibu hamil dan menyusui sebaiknya menghindari krim ini.