7 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat

Penulis: La Lumiere Aesthetics


Kurang tidur hampir dialami oleh berbagai kalangan baik pria maupun wanita. Tidur yang tidak cukup salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya mata panda.


Bahkan bagi remaja mata panda sudah tidak asing lagi. Seringnya tidur hingga larut malam memicu munculnya mata panda pada wajah yang membuat kulit tampak tua dan tidak segar.


Tapi perlu kamu ketahui mata panda tidak hanya disebabkan oleh kurang tidur. Oleh sebab itu, yuk kenali penyebab dan cara menghilangkan mata panda di La Lumiere Aesthetics.

Penyebab Mata Panda


1. Kurang tidur

Perlu kamu ketahui, kulit di area sekitar mata sangatlah tipis. Saat kamu kurang tidur atau begadang dan keesokan paginya kamu terbangun melihat area di sekitar wajahmu tampak membengkak dan juga menghitam, itu disebabkan oleh darah tidak mengalir dengan baik sehingga membuat darah menumpuk di area sekitar mata.

2. Faktor usia

Seiring bertambahnya usia, kulit akan semakin tipis dan perlahan kulit juga mulai kehilangan keelastisannya. Sehingga membuat pembuluh darah yang ada di bawah mata terlihat jelas dan tampak lebih gelap.

3. Paparan sinar matahari yang berlebihan

Perlu kamu ketahui, sinar matahari dapat memicu memproduksi lebih banyak melanin atau pigmen yang membuat kulit menjadi gelap. Jadi ketika sinar matahari mengenai mata kamu, kulit di area sekitar mata akan menjadi gelap.

4. Dehidrasi

Selain dapat menyebabkan berbagai penyakit, kekurangan cairan juga dapat menyebabkan kulit disekitar area mata terlihat cekung dan kusam yang dapat memicu munculnya mata panda.

Baca juga: Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat

5. Merokok dan minum alkohol

Kebiasaan merokok dan minum-minuman beralkohol dapat membuat aliran darah tidak lancar ke sekitar area mata sehingga terlihat gelap menyerupai mata panda. Selain itu, merokok dapat memicu kerusakan kolagen yang membuat kulit kendur dan kusam.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat

Setelah mengetahui berbagai penyebab di atas, berikut kamu dapat menerapkan cara menghilangkan mata panda dengan tepat:

1. Kompres dingin


Salah satu cara ampuh yang dapat menghilangkan mata panda adalah kompres dingin. Caranya kamu dapat membungkus es batu dengan kain bersih, lalu kompres mata atau area sekitar mata selama 3-5 menit dengan keadaan mata tertutup.

2. Tidur cukup


Kurang tidur adalah penyebab paling utama munculnya mata panda.Tetapi terlalu banyak tidur juga dapat membuat mata panda. Oleh sebab itu dianjurkan untuk tidur 7-8 jam perhari.

3. Mentimun


Caranya kamu dapat memotong tipis-tipis timun kemudian letakkan di area bawah mata dan diamkan selama 16 menit. lakukan cara ini secara rutin sampai lingkaran hitam dibawah mata kamu menghilang. Selain membantu untuk menyehatkan tulang, timun juga dapat meredakan pembengkaan pada area mata. 

4. Kompres dengan kantung teh


Teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, serta mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit. Ini juga berfungsi untuk menyamarkan mata panda.

5. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh


Kekurangan cairan pada tubuh dapat menimbulkan beberapa masalah pada tubuh, termasuk membuat kulit kamu kering dan membuat kamu menjadi mudah lelah yang akan memperjelas lingkaran hitam pada mata. Oleh sebab itu usahakan konsumsi air putih 2 liter perhari.

6. Gunakan krim


Untuk mengatasi mata panda, kamu juga bisa menggunakan krim yang mengandung retinol kafein, atau vitamin C yang dapat mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata.

7. Hindari merokok dan minum-minuman alkohol

Jika kamu memperhatikan orang yang merokok dan mengkonsumsi alkohol sering kali terlihat lesu dan kantung matanya menghitam, itu karena rokok dan alkohol dapat membuat dehidrasi.

Selain menerapkan beberapa cara di atas, kamu juga dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis di La Lumiere Aesthetics, klinik kecantikan terbaik yang terbukti dapat mengatasi segala keluhan pada wajah Anda.

Dengan prosedur Exilis Ultra 360 yang dapat memproduksi kolagen hingga 2,9 kali lebih banyak. Treatment ini berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah dan juga dapat menghilangkan mata panda dengan cepat.

Oleh sebab itu yuk segera lakukan perawatan pertama mu di La Lumiere Aesthetics. Klinik kecantikan yang aman dan terpercaya yang dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit dengan menggunakan teknologi canggih dan ditangani oleh Dokter yang berpengalaman.