Inilah 7 Tips menghilangkan Komedo Dengan Mudah

Penulis: La Lumiere Aesthetics

Selain jerawat, komedo yang muncul pada permukaan wajah sering menjadi suatu keresahan khususnya bagi kaum wanita. Pasalnya, masalah yang terbilang kecil ini kerap mengganggu penampilan wanita maupun pria.


Komedo berasal dari kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak pada kulit yang kemudian bercampur dengan sel-sel kulit dan debu.


Selain di wajah, komedo dapat muncul juga di bagian tubuh lain, seperti leher, punggung, dada, lengan, atau bahu. Namun, komedo memang lebih sering terjadi pada wajah, terutama hidung.


Lantas, bagaimana cara menghilangkan komedo? Berikut tips menghilangkan komedo dengan mudah.

7 Tips Menghilangkan Komedo Dengan Mudah

1. Lemon



Lemon dapat membantu mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo. Air lemon juga mencegah tanda atau bekas jerawat di kulit.


Caranya cukup mudah, oleskan air perasan lemon pada kulit berkomedo, lalu biarkan kering. Setelah itu, cuci muka Anda dengan air hangat.


2. Lidah Buaya


Lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah menghilangkan komedo pada wajah.


Kamu dapat melakukan dengan cara mengambil gel lidah buaya, kemudian haluskan dan oleskan pada wajah selama 10 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat.

3. Tea Tree Oil



Tea Tree Oil dikenal sebagai anti-inflamasi alami dan juga antimikroba. Karena itulah, tea tree oil dipercaya bisa membantu membersihkan komedo.


Sekarang ini, kandungan tea tree oil sudah bisa ditemukan di banyak pembersih wajah dan toner. Ekstrak minyak ini juga bisa dibeli di toko kecantikan, dan bisa digunakan dengan cara langsung mengoleskannya ke area komedo dengan menggunakan jari yang sudah bersih atau kapas bersih.


Baca Juga: Cara Ampuh Mencegah Munculnya Jerawat


4. Kulit Jeruk



Kulit jeruk mengandung vitamin C dan nutrisi efektif lainnya yang bagus untuk mengobati berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo.


Haluskan kulit jeruk yang sebelumnya sudah dikeringkan dibawah sinar matahari, kemudian campurkan kulit jeruk dengan 2 sendok air mawar, aduk hingga merata, oleskan pada wajah yang terdapat komedo kemudian setelah mengering bilas dengan air bersih.

5. Terapi uap



Komedo juga dapat dihilangkan dengan terapi uap loh. Pasalnya, uap panas dapat membuka pori-pori yang tertutup sehingga kotoran-kotoran yang ada di pori-pori gampang dibersihkan.


Caranya mudah yaitu siapkan air yang sudah mendidih kemudian dekatkan wajah kamu hingga uap menyentuh wajah dan diamkan selama 5-10 menit.

6. Oatmeal



Oatmeal juga bisa menjadi bahan alami untuk membersihkan komedo. Oatmeal hampir memiliki tekstur seperti scrub, sehingga dapat menjadi alternatif untuk mengangkat sel kulit mati, termasuk komedo membandel.


Kamu bisa mencampurkan oatmeal dengan yoghurt. Oleskan masker penghilang komedo alami tersebut pada wajah dan tunggu selama 10 menit, kemudian bilas.

7. Konsultasi ke dokter



Jika komedo membandel dan tidak menghilang setelah melakukan cara di atas, kamu dapat memeriksanya ke dokter La Lumiere Aesthetics yang akan membantu kamu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit.


Dengan Glass Skin Treatment yang menggunakan teknologi Intense Pulsed Light (IPL), Laser Diode, Masker Kolagen, Serum dan Anti-Aging yang mampu tidak hanya mengangkat komedo membandel. Namun, dapat juga mencerahkan kulit, memperbaiki sel kulit, mencegah penuaan pada kulit
.
Ayo segera hubungi La Lumiere dan dapatkan kembali kulit bersih, sehat dan bersinarmu.