5 Cara mudah mengencangkan kembali payudara yang kendur

Penulis: La Lumiere Aesthetics

Payudara terdiri dari jaringan lemak. Jaringan lemak ini sendiri memiliki kelenjar-kelenjar yang bertanggung jawab auntuk memproduksi ASI untuk bayi. Sekumpulan ligament yang terdapat pada payudara yang membentuk semacam tali temali yang berguna untuk membentuk serta menopang payudara pada otot dada.

Semakin bertambahnya usia, semakin berkurangnya elastisitas ligament sehingga mengakibatkan payudara kendur . payudara yang kendur ini bagi sebagian wanita akan menyebabkan rasa percaya diri menurun sehingga banyak cara yang dilakukan agar payudara kencang dan padat kembali. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan payudara kembali kecang, baik dengan menggunakan cara instans seperti operasi, atau dengan melakukan perawatan payudara agar kencang, perawatan ini bernama breast rejuvenation yang dilakukan di klinik kecantikan yang di bantu oleh tenaga medis professional. Selain kedua cara tersebut, aja juga cara alami yang dapat membantu mengembalikan payudara kembali kencang, berikut adalah cara-cara agar payudara kencang tidak kendur
1. Yoga
Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, yoga sendiri menjadi salah satu cara alami mengencangkan payudara kendur sehingga dapat mengembalikan payudara kembali kencang dan juga sehat, gerakan dalam yoga yang mampu membantu mengembalikan serta mengencangkan payudara yg kendur diantaranya sebagai berikut.

- Vrikshasana


Vrikshasana atau pose pohon pose yang terdapat pada gerakan yoga ini di percaya dapat membantu mengencangkan otot-otot yang ada pada area dada supaya payudara tidak kendur dan dapat mengembalikan ke bentuk seperti semula.

Pose ini dimulai dengan cara berdiri tegak lalu mengangkat tangan ke atas kepala dan menempelkan telapak tangan satu sama lain, dan angkat kaki kiri serta Sandakan kaki tersebut di paha sebelah kanan dalam.

- Bhujangasana



Bhujangasana sendiri dikenal dengan pose ular kobra, dimana pose ini memiliki manfaat untuk memperkuat otot bagian dada serta perut dan memperbaiki postur tubuh. sehingga gerakan ini dapat mengatasi payudara kendur secara alami

Untuk melakukan pose ini sendiri, terbilang cukup mudah yaitu dengan cara berbaring diatas matras, dengan posisi tekurap, letakan telapak tangan di dekat bahu dan mengahap kebawah. Menarik napas secara perlahan serta dalam, dan mengangkat tubuh ke atas sembari menjaga posisi kepala agar tetap lulur kedepan.

- Dhanurasana



Selain dapat mengembalikan payudara kendur ke bentuk semula, gerakan sendiri memiliki manfaat lain seperti dapat membantu meredakan sakit punggung. Gerakan ini dapat dilakukan dengan cara berbaring secara tengkurap dan tekuk lutut kebelakang, dekatkan perlahan ke arah kepala dan tahan pergelangan kaki tersebut.

- plank



Seperti yang diketahui plank sendiri menjadi bagian dari latihan kalistenik, pose ini sendiri memiliki manfaat untuk semua bagian tubuh termasuk dapat memperkuat otot dada sehingga dapat mengatasi payudara kendur.

Pose ini sendiri dilakukan dengan cara berbaring secara tengkurap dan jagalah lengah bagian bawah agar tetap rata dengan lantai.lalu angkat tubuh dan gunakan siku untuk menopangnya. Tahanlah posisi ini selama beberapa detik.

Baca Juga : Cara Meratakan Kulit Belang Akibat Sinar Matahari

2. Angkat Beban
Olahraga angkat beban secara rutin dapat membantu memperbaiki payudara kendur kembali kencang. Yang perlu dicatat dalam melakukan olahraga ini ialah jangan lakukan secara berlebihan, pastikan beban yang di angkat sendiri tidak terlalu berat. Karena jika beban yang di angkat terlalu berat maka dapat menjadi pemicu bagi masalah kesehatan lain.

3. Memperbaiki postur tidur
Posisi tidur menghadap kiri ataupun kanan, dapat mengakibatkan payudara menjadi tidak proporsional. Sehingga cara terbaik untuk mengembalikan payudara kembali kencang dapat dilakukan dengan cara tidur secara terlentang. Dikarenakan pada posisi tersebut payudara dapat tertopang dengan baik, sehingga dapat menjaga payudara biar tidak kendur dan tetap kencang

4. Memperbaiki postur tubuh
Postur tubuh yang tidak baik seperti membungkuk menjadi salah satu faktor penyebab payudara kendur, dikarenakan kulit dan juga jaringan ikat akan menahan beban dari payudara yang tertaik kebawah

5. Mengkonsumsi makanan bernutrisi



Dengan mengkonsumsi makanan makanan yang kaya akan nutrisi akan membantu tubuh dalam mejaga bentuk payudara dan mengembalikan bentuk payudara kebentuk semula, seperti mengkonsumsi kacang tanah, kacang hijau, kacang almond, hazelnut hingg kacang polong dapat membantu mengencangkan payudara, dikarenakan kacang-kacangan ini dapat meningkatkan hormone estrogen yang terdapat pada wanita, sehingga memungkinkan dapat membantu memperbaiki payudara yang kendur.

Dengan mengkonsumsi buah yang kaya akan antioksidan seperti apel, tomat, jambu biji dan pepaya selain dapat melindungi tubuh dari radikal bebas hingga zat berbahaya dari luar, dapat membantu mengencangkan payudara yang kendur hingga terlindungi dari kanker.

Baca Juga : Cara Cepat Mengembalikan Metabolisme Tubuh

Selain menggunakan cara-cara tersebut, ada cara yang terbukti aman, cepat dan juga efektif dalam membantu mengembalikan payudara kembali kencang, dengan melakukan perawatan yang dibantu oleh team medis serta dokter yang professional di bidangnya. Perawatan tersebut dinamakan breast rejuvenation, perawatan kecantikan yang bertujuan untuk mengencangkan kembali payudara yang sudah kendur kembali menjadi kencang, dengan di bantu oleh alat Exilis ultra, yang dapat menstimulus kolagen serta jaringan ikat yang bertanggung jawab untuk menjaga payudara tetap kencang dan tidak turun ke bawah

Dengan teknologi radio frequency yang akan menstimulus kolagen dalam tubuh sehingga dapat mengembalikan elastisitas kulit serta mengembalikan jaringan ikat yang bertugas sebagai penyangga payudara agar tetap kencang. Hanya dengan waktu 30 menit tanpa harus melalui tindakan operasi dan dapat melanjutkan aktivitas karena tidak memerlukan waktu pemulihan (no downtime).