5 Olahraga Yang Cocok Dilakukan Saat Berpuasa

Penulis: La Lumiere Aesthetics

Banyak orang yang memanfaatkan bulan puasa ini sebagai bulan untuk melakukan program diet yang bermanfaat untuk turun kan berat badan, namun diet saja tidaklah cukup untuk menurunkan berat badan, agar menghasilkan hasil yang maximal harus di barengi dengan olahraga secara teratur dan olahraga yang tepat, sehingga dengan melakukan olahraga dapat membantu tubuh untuk menghilangkan lemak perut, paha, lengan maupun bagian tubuh lainnya, olahraga sendiri memiliki segudang manfaat diantaranya sebagai cara mencegah jerawat , penuaan dini , hingga bisa membuat kulit kencang . Berikut ini adalah olahraga yang ampuh menurunkan berat badan yang dapat dilakukan pada saat berpuasa.
1. Boxing
Olahraga ini baik dilakukan pada saat setelah berbuka puasa. Olahraga ini selain menjaga kesehatan tubuh, olahraga boxing seperti thai boxing atau dikenal dengan Muay Thai memiliki manfaat dapat membantu menurunkan berat badan. Olahrga boxing ini sendiri penggabungan dari Teknik bela diri dan latihan otot. Walaupun identik dengan kekerasan, namun olahraga ini tetap aman untuk dilakukan baik untuk lelaki maupun wanita mengingat olahraga ini sendiri menggunakan alat pengaman, seperti helm, sarung tinju, hingga pelingdung dada untuk meminimalisirkan resiko kecelakan Gerakan muay thai sendiri melibatkan seluruh anggota tubuh seperti kaki, tangan, lutut serta siku. 
Menurut salah satu ahli, variasi gerakan yang ada di muay thai sendiri dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan kardiovaskular, sekaligus membentuk otot sehingga membuat tubuh lebih ramping, olahraga ini juga dinilai dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

2. Jogging
Olahraga ini telah banyak dilakukan oleh orang yang sedang ingin menurunkan berat badan, olahraga ini sendiri cukup lakukan 30 menit sebelum berbuka puasa dapat membakar kalori hingga 190 kalori. Melakukan jogging secara rutin, selain membuat jatung sehat akan membuat kulit menjadi kencang dan bermanfaat untuk menghilangkan lemak tubuh.

Dengan melakukan olahraga jogging, dapat meningkatkan kinerja jatung dan dapat mendorong paru-paru berkerja dengan kapasitas tertinggi nya.
Menariknya, jogging sendiri dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung, mencegah diabetes , menurunkan tekanan darah dan kortisol. Dengan melakukan jogging sendiri solusi menurunkan berat badan.

Baca Juga : Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Tanpa Operasi

3. Angkat Beban
Selain meningkatkan massa otot, angkat beban sendiri memiliki manfaat lain bagi kesehatan tubuh yaitu untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak di tubuh. Sebagai catatan terpenting dalam melakukan olahraga ini adalah jangan memaksakan diri untuk mengangkat beban yang jauh lebih berat dari kemampuan

4. Bersepeda
Bersepeda sendiri sama hal nya dengan jogging, baik dilakukan pada saat sore hari menjelang buka, bersepeda sendiri termasuk olahraga yang baik untuk kardiovaskular. Baik sepeda statis mapun spedia biasa sama sama sangat baik untuk kardiovaskular.

Bersepeda merupakan salah satu alternatif cara menurunkan berat badan secara alami, dengan kecepatan 16km/jam bisa membakar 190-415 kalori dalam kurun waktu 30 menit. Hal ini membuktikan bahwa bersepeda menjadi salah satu cara efektif menurunkan berat badan.
Manfaat lain dari bersepeda sendiri ialah dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, melakukan olahraga ini sendiri memiliki manfaat untuk mengencangkan serta membangun otot terutama otot bagian bawah seperti betis dan paha serta menjadi salah satu cara untuk kuruskan badan dan memperbaiki metabolisme tubuh .

6. Beban Tubuh
Olahraga yang satu ini sangat sederhana dan terbilang sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun dan dimanapun, mengingat olahraga ini sendiri tidak membutuhkan alat-alat tertentu, salah satunya adalah push up, sit up, jumping jack, bila dilakukan secara rutin maka akan membantu utnuk menurunkan berat badan.

Olahraga yang telah disebutkan ini akan memberikan manfaat Untuk menurunkan berat badan serta menghilangkan lemak secara alami dan akan efektif bila dilakukan dengan cara konsisten dengan durasi dan frekuensi yang tepat, dalam melakukan olahraga

Baca Juga : Payudara Pria Membesar, Ini Cara Mengatasinya.