Sedot Lemak: Solusi Instan atau Risiko Jangka Panjang?

Penulis: La Lumiere Aesthetics

Sedot lemak atau Liposuction adalah prosedur bedah yang dilakukan untuk menghilangkan lemak pada bagian tubuh yang tidak diinginkan. Namun bisa berakibat fatal pada beberapa kasus, padahal banyak orang yang melakukan cara ini untuk mendapatkan bentuk badan yang diinginkan dengan instan. Belum lama ini dikagetkan dengan kabar dari selebgram Indonesia yang melakukan sedot lemak di salah satu klinik Depok pada bagian tubuh lengan kiri dan kanan nya, namun berakibat fata.

                  

Di duga karena terjadi nya embodi lemak ke pembuluh darah. Embodi lemak adalah partikel lemak yang terlepas kedalam pembuluh darah dan menyumbat aliran darah. Jadi apakah sedot lemak benar-benar efektif mengurangi lemak? Atau bisa menyababkan risiko jangka panjang?  Karena bukan sedikit biaya sedot lemak yang dikeluarkan, perkiraan sedot lemak di Indonesia bisa mencapai 40.000.000 sampai 70.000.000 . Maka dari itu sebelum melakukan sedot lemak harus memilih tempat yang dapat dipercaya, serta memahami prosedur, manfaat dan risiko nya. La Lumiere Aesthetics sangat memberikan perhatian penuh dalam setiap tindakan baik non surgical ataupun surgical dan memberikan risiko yang paling minim untuk setiap pasien. Dari alat yang digunakan sudah berstandar FDA dan dokter yang terbaik untuk melakukan pembedahan yaitu dr. Aditya Herwandar,Sp.BP-RE.

    Manfaat Sedot Lemak

    1.     Menghancurkan lemak yang membandel, area yang diinginkan akan dilakukan pengecekan kelayakan oleh dokter apakah bagian tersebut bisa dilakukan sedot lemak.

    2.     Memperbaiki bentuk tubuh, lemak yang sudah diambil akan mempengaruhi bentuk tubuh. Selain itu La Lumiere Aesthetics juga menyediakan treatment lain untuk dilakukan pasca operasi

    3.     Meningkatkan kesehatan tubuh


    Berat badan yang berkurang karna lemak yang sudah diambil akan meningkatkan kesehatah tubuh dalam jangka panjang.

    Resiko Sedot Lemak

    1.     Kontur area yang kurang merata karena pasca sedot lemak

    2.     Infeksi pada kulit

    3.     Mati rasa disekitar kulit

    Namun risiko ini dapat di minimalisir dengan memelih klinik yang tepat dan dokter yang tepat. La Lumiere Asthetics memiliki dokter yang sudah expertise dan sudah berpengalaman sejak 2014 di bidang ini.

    Apa Yang Terjadi Setelah Sedot Lemak Dilakukan?

    1.     Tidak boleh melakukan aktifitas berat selama 4 minggu

    2.     Akan terjadi memar pada area sayatan

    3.     Menggunakan korset selama 2 minggu untuk mendapat hasil yang maksimal

    Sedot lemak atau Liposuction adalah pilihan yang tepat untuk mengurangi lemak berlebih yang ada pada tubuh. Namun mengetahui dari manfaat dan risiko juga penting, serta juga memilih dokter yang kompeten serta berpengalaman dalam bidang ini. Pada awalnya akan terasa pembengkakan dan rasa kebas di area yang sudah dilakukan operasi. Namun, dalam waktu sekitar tiga minggu maka tubuh akan memulai membentuk sesuai dengan yang diinginkan. La Lumiere Aesthetics memberikan dokter serta alat-alat yang terbaik di semua tindakan, mengkonsultasikan degan dokter adalah langkah awal yang tepat untuk mendapatkan badan ideal.