Mengencangkan Payudara Tanpa Operasi

Penulis: La Lumiere Aesthetics

Perlu kamu ketahui bahwa perubahan bentuk payudara bukan hanya karena kehamilan, tetapi gaya hidup yang tidak sehat serta penuaan. Selama masa kehamilan hingga menyusui ukuran dan bentuk payudara akan berubah-ubah, dan setelah menyusui jaringan lemak dan jaringan ikat pada payudara akan mengalami penyusutan. Namun ada beberapa faktor lainnya seperti penuaan dan perubahan indeks massa tubuh (berat badan).

Mengencangkan Payudara Tanpa Operasi

Sebagian besar wanita menganggap Olahraga adalah cara terbaik untuk mengencangkan payudara, namun demikian tidak sepenuhnya benar karena olahraga lebih bertujuan untuk membantuk otot sedangkan payudara berisi lemak. Jika Anda ingin mengencangkan payudara ikutilah tips berikut : 

1. Bra yang tepat

Berbagai sumber mengatakan penggunaan bra yang pas dan nyaman dapat mengurangi pergerakan payudara terutama pada saat olahraga yang membantu menjaga payudara tidak kendur. Ukuran bra yang salah juga bisa menyebabkan payudara kendur.

2. Konsumsi Makanan yang bernutrisi

Makanan yang kaya akan nutrisi serta antioksidan bisa menjaga elastisitas kulit Anda supaya tidak kendur. Selain itu karbohidrat kompleks dan protein juga memberikan nutrisi pada kulit.

3. Perawatan Payudara atau Bust Lift treatment

Pijat payudara dengan air hangat atau dingin pada saat mandi, maka sirkulasi darah akan meningkat sehingga dapat membantu mengencangkan kulit. Selain itu, Anda juga dapat melakukan perawatan dengan Exilis Ultra 360 dengan teknologi Radio Frekuensi dan ultra-sound  yang mampu mengencangkan sekaligus merangsang pembentukan kolagen dan elastin tanpa Operasi

4. Menjaga postur tubuh

Postur tubuh yang baik dapat menopang payudara, yaitu berdiri atau duduk dengan bahu tegap dan punggung yang lurus namun tetap dalam keadaan santai dan rileks.

5. Berat badan ideal

Perubahan berat badan akan berpengaruh pada kulit dan rusaknya sel yang bisa menyebabkan payudara anda mengendur. Oleh karena itu, tetap menjaga berat badan ideal yang sehat.