Mengenal Laser Lipolysis, Perawatan Sedot Lemak menggunakan Laser

Penulis: La Lumiere Aesthetics

Selain dengan diet ataupun olahraga, solusi untuk mendapatkan tubuh ideal dan menghilangkan lemak yaitu dengan melakukan sedot lemak. Seiring berjalannya waktu prosedur sedot lemak sendiri kian banyak dan berbeda beda, salah satunya adalah sedot lemak laser

Apa itu sedot lemak laser ?
Sedot lemak laser atau laser lipolysis adalah salah satu cara menghilangkan lemak dengan menggunakan prosedur laser yang berguna untuk memecah lemak dan dapat mengurangi volume jaringan lemak sehingga timbunan lemak yang sulit dihilangkan akan dengan mudah hilang. Laser lipolysis sendiri pemulihannya jauh lebih cepat jika dibandingan dengan sedot lemak (liposuction) biasa.

Sebelum melakukan prosedur lase lipolysis sendiri, dokter akan memberikan bius lokal di area yang akan dihilangkan lemaknya dan dokter akan memberikan sayatan kecil yang berguna untuk memasukan laser lipolysis di bagian tersebut dengan melalui pipa cannula.

Laser yang telah dimasukan ke dalam kulit akan melakukan penghancuran lemak dengan perbergerak bolak-balik menyerupai putaran kipas, lemak yang telah berhasil di hancurkan dari pergerakan laser tersebut akan dikeluarkan dengan cara di pijat atau akan dibersikan dengan menggunakan vakum.

Pada umumnya, perawatan ini akan berjalan sekitar satu jam. Pada saat menjalani prosedur sedot lemak, pasien akan tetap terbangun sehingga memungkinkan dapat merasakan alat yang sedang bekerja.

Baca Juga : Apa Saja faktor Penyebab Kegemukan Pada Wanita

Kelebihan Laser Lipolysis
proses sedot lemak dengan menggunakan prosedur Laser lipolysis sendiri hanya membutuhkan waktu untuk pemulihannya terbilang lebih cepat dari pada liposuction yang lain. Setelah melakukan perawatan sedot lemak ,pasien bisa langsung melanjutkan aktivitasnya kembali.

Pipa cannula yang dimasukan kedalam kulit hanya berdiameter 1mm, sehingga dokter luka yang ditimbulkan setelah melakukan perawatan ini sangatlah minim, berbeda dengan liposuction lainnya yang membutuhkan sayatan besar untuk bisa memulai treatment sedot lemak.

Setelah melakukan perawatan, tidak hanya terlihat pada tubuh yang mengecil kulit pun akan terasa lebih kencang dari yang sebelumnya. Banyak orang yang masih memiliki keraguan yang besar untuk melakukan terapi sedot lemak dikarenakan khawatir akan efek samping dari sedot lemak yang ditimbulkan setelahnya. salah satu efek sampingnya kerap membuat kulit menjadi tampak lebih kendur, terutama memberikan dampak kontur kulit menjadi tidak rata. Selain memberikan kulit yang lebih kencang ,dengan melakukan laser lipolysis sendiri memberikan efek kulit yang lebih halus dari biasanya.

Baca Juga : Menghilangkan lemak punggung dengan 5 latihan sederhana

Salah Satu Alat Lipolysis
BeautiFill by Alma adalah salah satu alat laser lipolysis yang berguna untuk melakukan procedural sedot lemak dengan menggunakan metode laser.

Beutifill adalah teknologi transfer lemak berbasis laser untuk merampingkan lemak transfer ke dalam satu langkah sederhana, mengurangi waktu prosedur dan mengoptimalkan seluruh proses transfer lemak untuk gangguan paling ringan.

Fitur dan Manfaat BeautyFill
Closed-loop Fat Transfer
Dengan menggabungkan teknologi laser, hembusan dan pemindahan ke satu langkah sederhana untuk meningkatkan efisiensi serta mengurangi waktu proses.
Proprietary Laser Fiber Design
Di rancang untuk membuat lemak berpisah tanpa sulit selama hembusan serempak berlangsung sementara itu meminimalkan gangguan adiposa.
High Fat Viability, Low Variability
mencapai kelangsungan sel yang lebih besar dan kualitas lemak,dengan menggandakan konsistensi untuk mengoptimalkan prediksi dan hasil yang tahan lama.
All-in-One Fat Transfer Solution
Dengan mengurangi peralatan yang berserakan dan proses yang mudah, beautyFill dapat dilakukan dengan nyaman di kantor dengan anastesia lokal.