Cara Menghilangkan Timbunan Lemak di Lengan

Penulis: La Lumiere Aesthetics

Memiliki tubuh ideal adalah impian bagi setiap orang. Namun, tampaknya masih ada saja yang kehilangan percaya diri karena merasa memiliki lengan yang besar. Penumpukan lemak pada bagian badan tertentu memang sangat menyebalkan. Selain perut dan paha, lemak di lengan juga sering terlihat mengganggu penampilan.

Menghilangkan lemak di lengan saja memang sulit untuk dilakukan. Tapi bukan berarti tidak mungkin. Menjaga asupan makanan dan olahraga adalah beberapa cara untuk mengatasi timbunan lemak pada lengan. Namun, hal tersebut memerlukan kedisiplinan agar efektif.

Ternyata ada cara menghilangkan lemak di lengan dengan cepat loh, yaitu dengan treatment Coolsculpting. Sebelum membahas treatment tersebut, yuk cari tahu dulu penyebab dan cara yang cukup efektif untuk menghilangkan lengan berlemak.

Penyebab lengan berlemak

Perlu diketahui bahwa lengan berlemak umumnya disebabkan oleh akumulasi lemak berlebih di daerah lengan. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan penumpukan lemak pada lengan:

1. Efek penuaan

Menumpuknya lemak di lengan juga bisa terjadi seiring bertambahnya usia. Menurut penelitian, setelah usia lepas dari 30 tahun, kecenderungan massa lemak tubuh meningkat dan otot tak lagi kencang sehingga terjadi enkapsulasi lemak.

2. Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan jadi alasan utama lengan bergelambir. Sebab saat tubuhmu menggemuk, lemak akan cenderung menumpuk di semua bagian tubuh, tak terkecuali lenganmu.

3. Kurangnya aktivitas fisik

Kebiasaan burukmu yang malas berolahraga tentu membuat lemak tubuh menumpak. Dan akumulasi ini bisa terjadi di lengan. Sehingga lakukan olahraga di area lengan minimal 30 menit setiap hari untuk mencegah lengan bergelambir.

4. Perubahan hormonal

Dalam beberapa tahun terakhir, perubahan hormonal juga jadi faktor penyebab lengan tak lagi kencang. Sebab, perubahan hormonal akan menurunkan metabolisme tubuh yang berakibat pada menumpuknya lemak.

Cara menghilangkan lemak di lengan


Berikut adalah penjelasan mengenai beberapa cara menghilangkan lemak di lengan tangan, antara lain:

1. Latihan otot lengan

Salah satu jenis latihan otot lengan yang direkomendasikan untuk mengecilkan lengan tangan adalah triceps push up yang dapat dilakukan di rumah. Selain itu, kamu juga dapat melakukan latihan angkat beban yang melibatkan kekuatan untuk membangun massa otot, terutama lengan.

2. Konsumsi makanan tinggi serat

Mengonsumsi makanan yang tinggi akan serat dapat menjaga tubuh kenyang lebih lama, sehingga dapat mengoptimalkan proses penurunan berat badan secara keseluruhan. Maka dari itu, pastikan kamu menambahkan buah-buahan, sayuran, sekaligus kacang-kacangan ke dalam menu sehari-hari.

3. Melakukan olahraga kardio

Terdapat beberapa jenis olahraga kardio yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan lengan tangan. Contohnya seperti berenang, lompat tali, menari, bersepeda, hingga joging. Perlu diketahui bahwa olahraga kardio berfokus pada peningkatan detak jantung untuk membakar kalori.

4. Batasi asupan karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan merupakan jenis karbohidrat yang telah mengalami pemrosesan, sehingga mengalami penurunan tingkat vitamin dan mineral. Biasanya, karbohidrat olahan tinggi akan kalori, namun rendah akan serat. Akibatnya, mengonsumsi makanan tersebut akan menyebabkan kadar gula meningkat lebih cepat, sehingga mudah menimbulkan rasa lapar.

5. Jaga tubuh tetap terhidrasi

Minum banyak air putih untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi setiap harinya sangat penting dalam menghilangkan lemak tangan. Hal ini berdasarkan sejumlah penelitian, yang menyebutkan kalau minum air putih dibarengi dengan makanan dikabarkan dapat meningkatkan perasaan kenyang. Selain itu, konsumsi air putih dalam jumlah yang tepat juga dikabarkan dapat mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi.

Selain menerapkan cara diatas, cara menghilangkan lemak di lengan bisa dilakukan dengan melakukan treatment Coolsculpting di La Lumiere Aesthetics. Treatment ini akan membantu mengurangi dan menghilangkan lemak di lengan, sehingga lengan tampak lebih kecil.


Perawatan non-invasif revolusioner yang dapat membantu mengurangi kantung lemak yang sulit dihilangkan dengan diet atau olahraga. CoolSculpting dapat menghilangkan 25% lapisan lemak permanen pada area perawatan dengan hanya satu kali perawatan.
Terapi ini tidak membutuhkan pembedahan, jarum atau anestesi.

Prosedurnya juga bisa dilakukan dalam waktu singkat, kurang lebih satu jam saja. Dan tidak perlu membuang waktu pula untuk fase penyembuhan karena tidak ada kerusakan tubuh yang terjadi.

Berminat untuk melakukan perawatan menghilangkan lemak di lengan? La Lumiere Aesthetics adalah jawabannya. Segala penyebab penumpukan lemak yang menjadi permasalahan pada tubuh dapat teratasi dengan metode yang tepat dan ditangani langsung oleh dokter ahli bersertifikasi.

Sudah banyak orang yang mencoba treatment ini dan mendapatkan kembali badan yang ideal. Jadi, tunggu apalagi? Hubungi La Lumiere sekarang juga dan nikmati pengalaman treatment yang berbeda dan tentunya lebih efektif untuk mengatasi segala permasalahan tubuh Anda.