Menghilangkan lemak punggung dengan 5 latihan sederhana

Penulis: La Lumiere Aesthetics

Selain menumpuknya lemak di bagian perut, lengan dan paha. Penumpukan lemak di punggung kerap kali membuat penampilan Anda kurang menarik, apalagi pada kaum wanita. 


Untuk menghilangkan lemak punggung atau biasa disebut bra fat, Anda dapat melakukan beberapa latihan yang bertujuan untuk membakar lemak dan mengencangkan otot pada bagian punggung.


Lemak punggung akan semakin terlihat ketika Anda memakai bra. Berikut beberapa latihan sederhana yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak punggung membandel tersebut.


5 Latihan Sederhana Untuk Menghilangkan Lemak Punggung

1. Push up



Push up tidak hanya untuk melatih otot dada melainkan juga bisa membantu menguatkan otot punggung dan menjaga bentuk fisik ideal. 


Bentuk fisik yang ideal juga membantu menghilangkan timbunan lemak, termasuk pada area punggung. Anda bisa melakukan sekitar 20-30 kali push up dalam sekali waktu.


2. Superman Exercise



Berbaring telungkup di lantai dengan kaki dan tangan menjulur memanjang.Angkat tangan dan kaki bersamaan ke atas dengan jarak sekitar 15 cm dari lantai.


Jika sanggup, Anda juga dapat mengangkat perut beberapa detik, sebelum kemudian menurunkannya kembali secara perlahan dan ulangi kembali.


3. Plank



Plank merupakan gerakan workout yang berfokus untuk membakar lemak pada area perut, lengan, hingga punggung. Gerakan workout ini memanfaatkan berat tubuh Anda yang hanya bertumpu pada kedua ujung kaki dan telapak tangan.


Mulailah dengan durasi awal yang singkat 10-15 detik. Apabila sudah terbiasa dengan gerakan ini, tingkatkan durasi agar lemak bra fat terbakar lebih banyak.


Baca Juga: Cara Menghilangkan Timbunan Lemak Di Lengan


4. Side Crunches



Gerakan selanjutnya yang tergolong efektif menghilangkan lemak di punggung adalah side crunch. Kamu bisa berdiri dengan tegap. Tempatkan tangan di belakang kepala, sehingga membentuk posisi terbuka. Kemudian, satukan siku dan lutut. 


Gerakan ini membuat otot punggung terlatih dan lemak pun bisa perlahan menghilang. Lakukan sebanyak 10 sampai 30 kali dalam 1 kali sesi.


5. Mountain Climber



Selanjutnya tergolong cukup mudah. Kamu hanya perlu berada dalam posisi seperti akan push up. Gerakannya yang seperti memanjat membuatnya dinamakan gerakan mountain climber. 


Dalam keadaan membungkuk, angkat kaki secara bergantian sampai ke arah dada. Tahan dengan tangan agar lengan dan otot area punggung ikut terlatih. Lakukan pada kaki kiri dan kanan. Ulangi gerakan ini selama 60 detik.


Penyebab Punggung Berlemak

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan lemak menjadi menumpuk di punggung.


Pada dasarnya, faktor yang paling sering berperan dalam proses penyimpanan lemak di tubuh antara lain faktor keturunan, diet atau pola makan dan gaya hidup. Berikut beberapa kebiasaan yang membuat punggung Anda terlihat lebih berlemak:


1. Kurang banyak bergerak


2. Sering mengonsumsi makanan atau minuman yang tinggi gula


3. Postur tubuh yang kurang baik


4. Berat badan berlebih


Nah, itulah penjelasan tentang lemak punggung dan beberapa jenis latihan untuk mengatasinya. Anda juga bisa mengikuti treatment untuk menghilangkan lemak punggung di La Lumiere Aesthetics yang disebut coolsculpting.


Dengan Coolsculpting, Anda dapat menghilangkan lemak punggung dengan mudah dan tidak ribet. Silakan hubungi kami sekarang juga untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Coolsculpting di La Lumiere.


Sumber:

https://hellosehat.com/nutrisi/berat-badan-turun/menghilangkan-lemak-punggung/

https://www.sehatq.com/artikel/cara-menghilangkan-lemak-di-punggung

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/05/18/143524320/latihan-sederhana-untuk-menghilangkan-bra-fat?page=all

https://id.theasianparent.com/apa-itu-bra-fat/